CAPOEIRA, TRAVELLING, STUDY AND LOVE

My LIfe My Adventure

Thursday, February 5, 2015

Dance Of Freedom

Mestre Atenilo
Capoeira the dance of freedom

When people see capoeira for the first time, question soon follow, is it a dance? or is it a fight? Why do they play the instruments? and where does it come from? this are all valid questions. But the trully begin to understand capoeira, one must first go to those who have their dedicated their lives to the art, the Mestres.
Lives of the Mestres revolved aroud capoeira, their dedicated their lives to teaching the technique, culture, music and language to the student all over the world. The path to becoming the capoeira Mestre is difficult one indeed, not only must one for years of weekers physical training, but also one must be a student of history, psikology, music and philosophy. Mestres must serve as example of strength and wisdom.
Well capoeira today is a brazilian national sport, and it's grow worldwide.

@(*0*)@

Bermain capoeira adalah kesempatan untuk ketemu dengan orang-orang, mempelajari mereka, mengenal mereka dan belajar mengenai karakter orang yg berbeda-beda. Tanpa disadari capoeira telah mengajarkan kits mengenal dunia, bahwa kita diciptakan berbeda supaya ada keberagaman, perbedaan bukanlah kesalahan tapi alat untuk mengenal diri sendiri. "Kenyataan tak selalu seindah harapan ". Berharap terlalu banyak akan sesuatu bisa mengakibatkan kekecewaan, karena hal yang baik selalu datang dengan atau tanpa kita sadari. Menerima capoeira dgn apa adanya maka capoeira juga akan menerima kita dengan apa adanya. Di luar sana hutan bro n sis, tidak ada yang mutlak ideal di dunia ini, yang ada adalah keinginan yg besar tapi hasil tetap Allah yg menentukan, kelemahan orang yang idealis adalah mimpi-mimpinya. So...be realistik lah...apapun menu yangg ada hari ini harus selalu disyukuri, karena apa yang hilang akan terbalas dengan sesuatu yang baru. Capoeira mengajarkan kita untuk siap menghadapi apapun, kapanpun, dimanapun, dengan siapapun dll, intinya adalah capoeiristas adalah orang-orang yang ahli berdaptasi.

Muito axé
Together we are strong

@(*0*)@
Coalinha

No comments:

Post a Comment

Pantai Timur Pangandaran

Pantai Timur Pangandaran
Snorklling

Capoeira Brasil Indonesia

Capoeira Brasil Indonesia

Gabung Aja Di Kiri

Gabung Aja Di Kiri

Roda

Roda

Maculele Performance

Maculele Performance