CAPOEIRA, TRAVELLING, STUDY AND LOVE

My LIfe My Adventure

Thursday, March 2, 2017

dr. Yuslam : Mitos dan fakta Kesehatan Ibu hamil





Dalam kesempatan kali ini kita akan coba membahas sedikit tentang mitos dan fakta seputar kesehatan ibu hamil (Bumil). Kesehatan pada bumil ini sangat penting untuk kita ketahui karena pasti akan ada bumil di lingkungan terdekat kita bisa jadi keluarga kita, teman terdekat kita maupun istri kita. Hal ini akan menjadi info dan pengetahuan berharga yang dapat kita berikan pada bumil. Karena sangat lumrah bumil-bumil tersebut yang memiliki banyak pantangan seperti halnya dalam makanan yang di konsumsi. Begitu Pentingnya makanan yang dikonsumsi oleh bumil ini tentu saja akan sangat mempengaruhi kesehatan calon bayi dan sang ibu.

Sebagai Pembicara inti yang ahli di bidangnya oleh dr. yuslam dari RS Mayapada ini berbagi info seputar kesehatan bumil. Beberapa bintang tamu seperti kinaryoshi yang sedang hamil juga berbagi pengalamanya. Beberapa bumil sangat rentan mendapatkan info-info yang tidak valid kebenaranya tanpa hasil riset, karena biasanya bumil ini mengikuti saran-saran dari orang-orang yang mereka percaya saja namun bukan ahli di bidangnya. Akhirnya muncul lah mitos dan fakta yang selalu berbenturan antar orang-orang. Menurut kinaryoshi minum air kelapa hijau membuat rambut calon bayi yang nanti akan lahir berkulit putih. Menurut dr. Yuslam warna kulit dan rambut itu adalah bawaan gen orang tua tidak ada hubunganya dengan apa yang sang ibu konsumsi pada saat hamil. Menutut beliau Faktanya minum air kelapa terlalu banyak tidak baik untuk bumil, karena kandungan kalium di dalamnya akan bikin tubuh lemas.

Kemudian yang lebih sering kita dengar lagi seperti mengkonsumsi MSG (Monosodium Glutamat). Menurut dr. yuslam MSG dalam jumlah tertentu di perbolehkan untuk bumil, namun tidak untuk dalam jumlah yang banyak dalam jangka waktu panjang yang dapat mengakibatkan kanker.  Ada juga info tentang konsumsi daging kambing bagi bumil, Faktanya berdasarkan penelitian yang ada bahwa daging kambing itu lebih baik untuk bumil daripada daging sapi. Kandungan kolesterol daging kambing lebih rendah daripada daging sapi dan ayam. Untuk olahanya bila di sate lebih baik di bakar tanpa arang, karena arang yang lengket pada daging tidak baik untuk kesehatan. Lebih baik dan aman bila di olah seperti olah steak, walau memang sedikit lebih mahal namun lebih aman dan baik untuk bumil. Untuk pengganti karbohidrat dari nasi bumil bisa mengkonsumsi Kacang Hijau, karena kacang hijau merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk bumil. Menjaga bumil untuk tetap sehat sangat penting juga untuk kesehatan bumil, bila bumil demam panans sekalipun tetap berpengaruh pada calon bayi karena faktanya Bila bumil demam panas kondisi calon bayi tersebut selalu temperaturnya lebih panas satu tingkat di atas sang ibu.

dr. yuslam juga berbagi info untuk seorang istri yang ingin hamil. Konsumsi yang baik untuk sang suami juga sangat menentukan hamilnya sang istri, dimana kualitas sperma pria juga harus di perhatikan dengan mengkonsumsi sayur-sayuran akan dapat menambah kualitas sperma pria. Namun dalam hal ini juga sang istri sangat perlu untuk menjaga dirinya agar tidak Stress, karena dapat mempengaruhi keberhasilan istri yang ingin hamil juga. Untuk posisi berhubungan intim, dr. yuslam juga mengatakan posisi pria diatas dan wanita di bawah adalah posisi yang paling baik untuk sang istri bisa hamil. Kemudian pada saat selesai berhubungan intim dengan pasangangan yang sah, dr.yuslam menyarankan untuk sang istri jangan langsung mencuci bagian intim dengan air shower, karena dapat menganggu pembuahan sperma yang ada hilang terbawa air. Cukup di bersihkan secukupnya saja di area luar. Faktanya sperma hanya butuh waktu 90 detik bergerak masuk ke tempat yang di tujunya setelah di keluarkan di dalam vagina.

Maka dari itu untuk para ibu hamil harus lebih jeli dan teliti dalam menyaring informasi yang ada seputar kesehatan. Jangan sampai fakta-fakta yang ada akan menjadi abu-abu bersama mitos dan membuat mitos yang ada menjadi fakta. Seorang ibu yang cerdas akan menghasilkan anak yang cerdas pula. Tetaplah sehat dan melahirkan anak yang sehat pula. Sekian terimakasih




2 comments:

  1. Jadi paham, ya, Mas, calon ayah kan. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paham bgt, kebetulan punya 5 orang kaka cwe. jd info ini sangat berguna

      Delete

Pantai Timur Pangandaran

Pantai Timur Pangandaran
Snorklling

Capoeira Brasil Indonesia

Capoeira Brasil Indonesia

Gabung Aja Di Kiri

Gabung Aja Di Kiri

Roda

Roda

Maculele Performance

Maculele Performance