CAPOEIRA, TRAVELLING, STUDY AND LOVE

My LIfe My Adventure

Wednesday, March 2, 2011

Contoh KUISIONER "PENGARUH PENGGUNAAN FACEBOOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI NEGARA DI UNIVERSITAS NASIONAL TAHUN 2011





KUISIONER
PENGARUH PENGGUNAAN FACEBOOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA JURUSAN ADMINISTRASI NEGARA DI UNIVERSITAS NASIONAL TAHUN 2011

Petunjuk Pengisian 
1. Kuesioner ini semata-mata untuk keperluan akademis atau penelitian.
2. Baca dan Jawablah semua pertanyaan secara teliti dan jujur. Kerahasiaan jawaban dijaga.
3. Berilah tanda ( √ ) pada pilihan yang telah disediakan dalam setiap pertanyaan berikut ini.
4. Terima kasih atas partisipasinya.
Keterangan :
SS = Sangat setuju                                                       TS   = Tidak setuju
S = Setuju                                                                   STS = Sangat tidak setuju
RR = Ragu-ragu
No            :
Nama        :
Angkatan :

KUISIONER PENELITIAN PENGGUNAAN FACEBOOK
No
Butir-butir Pertanyaan Variabel X ( Penggunaan Facebook )
Jawaban Responden
SS
S
RR
TS
STS
1
Adanya facebook menurut saya sangat baik sebagai perkembagan pengetahuan teknologi di dunia maya.
X




2
facebook sebagai pembelajaran untuk  memahami pengetahuan teknologi
X




3
facebook memberikan  fitur blogging yang memungkinkan pengguna memberikan tagging, memasukkan gambar, dan fitur-fitur lainnya.
X




4
Dengan Facebook, seseorang dapat menjalin silaturrahim dengan teman lama, keluarga, kolega serta dapat bertukar pikiran, dan berbagi pengalaman
X




5
facebook sangat membantu saya untuk berkomunikasi dengan teman dekat maupun kerabat jauh.





6
facebook dapat memelihara hubungan sosial yang sudah ada sebelumnya




x
7
facebook sangat bermanfaat untuk saya menjaring informasi tentang keberadaan teman alumni


x


8
. kebutuhan interaksi sosial difasilitasi dengan sistem yang sangat bagus bahkan dapat sharing dan berbagi informasi maupun data
x




9
facebook Dapat pula dimanfaatkan sebagai ruang diskusi antarkomunitas melalui group atau pages, sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan pengetahuan anggotanya.
x




10
facebook sangat membantu saya untuk mendapatkan banyak koneksi
x





KUISIONER PENELITIAN PRESTASI BELAJAR
No
Butir-butir Pertanyaan Variabel Y ( Prestasi Belajar )
Jawaban Responden
SS
S
RR
TS
STS
1
Saya selalu meng-update informasi dari facebook sehingga pengetahuan saya lebih luas.
x




2
Saya mendapatkan materi atau bahan kuliah dari group facebook




x
3
Saya dapat banyak belajar untuk memotivasi diri dari facebook



x

4
facebook Selain membuat saya menjadi malas mengerjakan hal-hal yang produktif, saya juga menjadi angkuh dan narsis
x




5
Saya sering lupa waktu dalam mengerjakan tugas kuliah karena keasyikan chatting dengan teman facebook saya
x




6
Saya Sering menunda-nunda dalam mengerjakan tugas sehingga saya tidak mengumpulkan tugas dengan tepat waktu
x




7
saya menjadi sangat tergantung dengan facebook hingga seolah hidup tidak lengkap kalau sehari saja tidak membuka account facebook
x




8
Saya menjadi tidak berkonsentrasi pada saat belajar karena sering mengakses account facebook.
x




9
mencerminkan sejauh mana seorang individu yang terorganisasi, rajin dan teliti.



x

10
Keterbukaan terhadap Pengalaman, mewakili individu kesediaan untuk mempertimbangkan pendekatan alternatif, secara intelektual penasaran dan menikmati kesenian
x





2 comments:

Pantai Timur Pangandaran

Pantai Timur Pangandaran
Snorklling

Capoeira Brasil Indonesia

Capoeira Brasil Indonesia

Gabung Aja Di Kiri

Gabung Aja Di Kiri

Roda

Roda

Maculele Performance

Maculele Performance